Jumat, 04 November 2011

de KAPE diaries (selamat bosan membaca)

(hampir) 1 bulan berlalu guys~(karna kisahnya ga sempet dituliskan…)

Tepatnya ini minggu ke empat kita ada di kota orang~dan bagusnya kita masih sehat wal a fiat…

Oke, let me tell u our stories yg udah direkap sampe saat ini.

1st WEEK
Uda diceritakan sebelumnya sih, dimana kita main2 ala ‘baywatch’, maksudnya main ke pantai n piknik makan ikan bakar di tengah laoot~masih bersama prita, wayn, dito, n temen2 yg di PKT, mameg,arkie, rahman, ridwan… awal yg oke isn’t?


2nd WEEK
Hari2 yg bermasalah~ kita bermasalah sama badge yg invalid access (uda diceritain sih sebelumnya).
Tapi hepi2 juga selama kita ada di control room modul 1~ketemu bapak2 n mas2 operator (ganteng) yang bikin kita ceria… (red: mas teuku,mas achbar, mas achmad, mas Richard, mas edo, mas gani, pak firman, pak puji, pak golfred, pak wipy, pak ani, pak herman patty, pak joko…. He)

Berkat mereka kita bisa foto2 di sekitar utilities~ makasih lho pak… 

Well, akhir minggu berusaha untuk gak lumutan, kita jalan2 sendiri…pake kaki sendiri -.-‘’
hari sabtunya, kita menemukan perpustakaan PWP-Persatuan Wanita Patra (apapun itu), yang bikin ngileeerrr bgt, (coz novelnya banyak, :D), n pas pulangnya kita farewellan ama si Gomez, jadi bisa foto2 bareng sama jepang2 sekalian… (Atsuuu-saann ><)

hari minggunya, masih pengen jalan, tapi kita jalan ke…. Rumah sakit (yep), coz si emak gejala timbilan (bahasa medisnya lupa…padahal saya uda 2x sakit bgtu…). Trus kita ke kolam renang yg dekat nam-nam, dan… ga boleh masuk (selain karna tutup, katanya harus ada ijin! ARGHH.. pokoknya kita kudu bikin badge rekreasiii ><). Pas pulang, ngobrol2 panjang ama baroos (si Angola ramah), plus poto bareng (dalam rangka apa? Yg penting potoo).

3rd WEEK
Masih stay di MCR 1~bersama bapak2 operator… kali ini stay di utilities sama bapak2 operator yg suka dangdutann (pak Sutikno :D).

Selasanya, pindah ke storage loading (harapannya bisa naek KAPAL… tapi ga boleh -.-‘ uwkh.. bubye GORAS MAZO~bener ga sih itu nama kapalnya?). Siangnya, setelah kecewa, kita kenalan sama Pak Harsono… yang malemnya langsung ngajak kita jalan keliling Bontang ke Koperasi PKT (ketemu mameg n arkie, cihuy), plus ngeliat kantor walikota yang penempatannya bener2 ga masuk akal. JAUH BEUD!~ (oke kita gaul sama bapak2.Bismillah aj deh~hla wong dapet bonus maem pempeknya pak Harsono :D). 

Besoknya, 26-10-2011~dijadwalkan akan diadakan EMERGENCY DRILL(latian perang2an serangan udara geto, dalam rangka Hari Pertahanan Nasional). Kita bingung, apakah harus bersikap panik kaya korban evakuasi, ato berlagak operator n stay aja di MCR (faktanya: kita ga jadi apa2, Cuma bengong dan dikacangin di MCR)

Bagusnya, kita diajak ikut perpisahan supervisornya Process operation>> Pak Priyo yg meh pensiun. Makan2 di BONTANG KUALA~plus karokean sama bapak2 (kecewa bgt deh saya waktu nyanyi When U Tell Me, kudu FALS menjelang akhir -.-‘ demi aaaappaaaa, pokonya bukan salah guwe). Okenya, bisa joget gila2an sama bapak2 n mas2 operator (ganteng) >< EAAAAAAA (si emak malah sakit perut semalaman, kaga tau napa…)

Hari Terakhir di Operation~agak sedih melow2 gimana gitu, habis seru sih (LEBAY)
Kita muter2 liat S&L sama pak HEndrik Junaedi ~tampangnya Cina2 lucu n kita malah diajak nganter konsumsi plus beli makan siang buat para operator (demi aaapaaa ><), yah bagusnya kita ditraktir gado2… haha. Plus siangnya kita bisa foto2 di PIGGING sama bapak dari maintenance yg baek bgt.

Well,
Yang oke dari minggu ini adalah kenangan akan sensasi ‘dingin’ yang kita rasakan di operation. DINGIN ini maksudnya, WC n musholla MCR yg temperaturnya ga jelass… bikin merinding~yah lebih merinding kalo pas masuk WC ada bapak2 yg lagi kencing berdiri (EUUWW), tapi lama2 jadi uda biasa sih) -.-‘
Ga lupa kenangan orang operator yg pada enjoy2 gtu…

Yg NGGAK oke adalah betapa seringnya kita bermasalah,
FYI, hari trakhir masuk plant, supir kita~Pak RAhmat ditahan security gara2 gak bawa HELM (APAH??? Sejak kapan supir masuk plant wajib pake helm!~kisah ini lalu diceritakan secara turun temurun di kalangan supir, pak Rahmat kayanya mau mengajukan tuntutan pencemaran nama baik??) dan kita harus jalan kaki ke MCR 1 -.-‘ d*mn.
Dan nyebelinnya, di apartemen, handuk kita suka menghilang tiba2 (pernah sekali dulu handuk kita ilang, untung bawa handuk kecil sendiri) dan kali ini handuk kita ilang lagi~pas nemu Bu Evi (ibu2 laundry) dia nyengir sambil meluk handuk kita yang katanya ‘dicuci’ (YHA mbok BILANNG duluu to Buuuu ><) halah~
Weekendnya~kita malah lumuten dalam kamar, yah sebener e malemnya sempet ke bontang expo... :D
dan walopun pas hari minggu kita ber'olahraga' (red: jalan2 ke arah pabrik, poto2 di lapang golf, etc)

4th WEEK
Hari2 di minggu ini bener2 bikin desperate~
1)      Udah pindah TOP>> ga bisa pulang gasik
2)      UDah pindah TOP>>> ketemunya PE, yang pada serius, pagi2 meeting, siang2 meeting, mau pulang meeting
3)      Udah harus mikir tugas khusus >> owwhh Pak Dedikk~kenapa dirimu sangat mirip Pa Diyono, semuanya diserahkan pada saya T-T, I can not make any decision by myself~
4)      Belajar HYSYS (mau gak mau)
5)      HYSYS nya bikin repot ><

SYukur alhamdulillah, malem sabtu tadi pak Harsono ngajak jalan lagi (yippie, pulang bisa bawa maeman buat sahur, susu, anggur, bahkan kita dinner 2 kali) , Makasih pak Harsono ^^V

Yah…. Sepertinya kisah kami masih panjang… stay tune~ ;))






Tidak ada komentar: