Jumat, 14 Oktober 2011

BADAK NGL~newbie

At last~ dua wanita ini (saya dan emak Erlinda) melakukan perjalanan menuju ke 'dua bulan' terasing kami di bontang (BADAK NGL)...

kalo dirunut... rasanya cobaan yang menerpa kami cukup menguras air mata... (oke, ini lebay)

PACKING
persiapan packing yang rada2 bikin meriang... rasanya pengen bawa semua... (tapi berdasarkan rekomendasi ahlinya yg sudah stay di bontang slama hampir 2 bulan~prita n wayn, yg katanya "gak usa bawa apa2") akhirnya saya bawa 1 koper, 1 travelbag, 1 tas jalan >>> skarang baru panik knapa ga bawa ransel buat ke pabrik --''sementara si emak bawa 1 koper(pinjeman), 1 ransel plus 1 tas tentengan geje....

tas aquu~

TRAVEL AGENT
bukan masalah bayarnya sodara2.... tapi kisah begini...karena kita dapet tiket (yg dibiayai) dgn rute Jogja-Balikpapan buat tgl.10 oktober jam 7.45 pagi, akhirnya kita memutuskan untuk nginep di rumah famili aqu di jogja. maka, dipesanlah 'sebuah' travel (dengan nama disamarkan) yang dengan sangat menyAKITkan, njemput kami di kos jam7 malem (padahal pesennya utk jam5 n kita udah siap cantik dari hbs ashar --'')

akhirnya kita brangkat jugaa~demi apapun saya uda kucel bgt --''

sedihnya lagi, di Jogja kami nyampe malem, n si bapak sopir travel ternyata salah alamat waktu nganter kami. Kan aqu mau numpang tmpat family di daerah UII~yg alamatnya di catur jogja, deket UPN. eh si bapak yg sok tau lgsung ke UII yang di kaliurang. habis salah jalan dia lalu marah2 sama kita, katanya energinya sia2 lah, kudu nambah bayar lah, dan lain2 --''

habis nyampe daerah UII yang dituju si bapak tetep ga nemu alamat e n kami di turunkan di depan UII nya pas (red: pinggir jalan) n nyuruh kami cari jemputan~ waktu itu ada yg mengharukan bgt, 2 orang penumpang bapak2 papua ngebelain kami n bilang si sopir yg salah, sumpah itu bapak baik bgt... GBU pak T-T

untung bgt Mas Yudha yg rumahnya aq tumpangi njemput kita pakek mobil, n kita dikasih satu kamar kos (tapi kosan cowoo ><)  plus dibayari dinner + nasi goreng yg dibeli gara2 dikira yg numpang cuma 1 orang. overall~malam itu saya n emak bisa istirahat...brasa hotel. zzzzzzzzzzzzzz

muka siap bobok~

pagi hari yg indah sudah bergaya ibu2 kantoran, dianter lagi sama mas Yudha ke airport~makasi masnya...
1st experience si emak masuk airport, kita sarapan burger delux n ngegeje menanti our flight~untung pesawatnya tepat waktuu...

EMAK EXCITED
1st experience  (lagi) buat si emak naek pesawat, dari mulai take off sampe terbang si emak ga berhenti liat jendela....sambil terharu (apanya?)
sepanjang langit dia didepan jendela --''
until we landed at Balikpapan~ cihuyyy (baru nyadar kalo kita da di zona WITA >>>waktu 10.30 an)

perjalanan selanjutnya adalah dengan pesawat (lagi) menuju BOntang~ alhamdulillah dapet peswat jam 12. perjalanan cuman 25 menit n tau2 kita udah di Bontang aje... dengan sekian banyak bawaan dan kayak orang hilang di bandara badak LNG...(meski akhirnya kita dijemput juga ama shuttle...haha
 here we are~ at our apartemen~tempat hidup 2 bulan ke depan... sebenernya ada satu apartemen lagi, namanya sawo kecik, tapi lagi penuh sama org angola...

kamar kami tercinta yang kudu dibuat senyaman mungkin~anggap saja rumah sendiri --''
hari pertama di BADAK NGL~ beres2 kamar, makan, tiduran, n jalan muter kota Bontang (sama Pritul, wayn. n dito~ thx guys...)
next day~ kerjaan kita cuma habis setengah hari doang berkeliaran di Training section n SECURITY~ga bisa kemana2 soalnya blom punya badge si... --''

besoknya~ begitu badge kita jadi, boleh mulae masuk area pabrik, meski cuma kantor TOP nya dulu, but, kita adalah mahasiswa PKL ber-badge resmi.... ahahag
 mulai kehabisan kata2 karna kerjaan kita minggu2 ini cuma 'ngantor' di perpus n orientasi di P.E n Lab n Operation (intinya sih di technical department).

well, nothin special kecuali kegejean kita yg ga bawa notebook sama sekali n di toko terdekat (de one n onli di kawasan BADAK>> TojaSera, cuman ada diary n buku anak2, akhirnya kita beli yg paling 'normal', n jatohnya kembaran...

n then.... mungkin prolog dari kisah kami 2 bulan kedepan baru akan dimulai, semoga minggu2 selanjutnya reportase yg bakal saya tulis lebih heboh, berbobot n gak geje...

semangat kerja... semangat praktek... bubye campus (sementara doang)

yg jauh dari kita ,,, jangan kangen yah (padahal sini yg sering GALAU :D)