Rabu, 13 Maret 2013

CT-1 : The BOYS and I


(cerita ini bukan fiktif cuma banyak gubahan yang disesuaikan EYD...~just 4 fun)

Waktu kami (CT-1) masih berdomisili di Bintaro, setiap weeken saya termasuk golongan orang-orang yang tidak bisa  diajak istirahat atau leyeh-leyeh di kosan. Pasti kalo gak Sabtu, hari Minggunya saya udah riweuh sendiri cari kegiatan (baca: cari temen buat jalan-jalan). Sebenernya saya bukan murni doyan hedon alias hobi plesir terus belanja-belanja di mall. Yang penting ada momen jalan-jalan aja, keluar dari kos, lihat suasana baru, menjelajah kota. Kegiatan apa aja saya coba sih, (pernah sekali pas geje saya ikutan Tapping Mario Teguh Golden Ways, hahaha, niaaatt).

Di kosan cewek , diantara ber-7 penghuninya, Cuma ada beberapa yang hobi keluar pas weeken. Ada yang emang bawaannya jarang dikos, entah itu pacaran, entah itu jalan sama ‘temen cowok’ nya, dan pastinya ada yang kudu keluar tiap minggu buat ke gereja J. Sebetulnya ada sih ibu sekretaris temen kos kita yang suka ngajak pergi-pergi, cuman sayanya kurang akrab sama si ibu, jadi itu nggak bisa dijadikan pilihan.

Maka, ketika gak berhasil menghasut anak cewek buat keluar, saya pasti akan cari-cari orang lain yang siap diajak hangout (dengan catatan : pacar sibuk dan temen kuliah yang dijakarta pada jauh semua). Dan akhirnya, yang bisa dimakmumin tentunya anak cowok CT-1. Walaupun sebenernya diantara 11 anak cowok ini saya nggak pernah jalan sama semuanya, cuma segelintir saja, itupun nggak semuanya bisa diajak main, kan pada punya skedul masing-masing. 

Tapi yang saya ingat adalah, setiap kali saya jalan sama anak cowok ini, disaat saya disitu cewek sendirian, pasti terjadi hal-hal gokil gak jelas yang unforgettable banget. 


Judul : Journey to Glodok
Anggota perjalanan : Saya, Arief, Bang Idris, Kukuh
Tujuan : Mencari powerbank murah

arief ~~
abang Idris
Kukuh ~
Cerita awal perjalanan ini adalah, di kosan cewek pada punya kegiatan sendiri, bahkan roommate saya si Deasy yang biasanya nyantai di kosan pun hari itu dolan sama temen-temennya ke GI. Berhubung saya nggak ada kerjaan, lagi ada yang pengen dibeli, dan gak ada temen, maka saya pun tanya ke anak cowok dimana beli powerbank yang murah. 

                Waktu itu ternyata si Kukuh dan Bang Idris lagi mau ngebolang ke Glodok sekalian nganter Arief yang katanya mau mendarat di FX Senayan (katanya sih mau nonton JKT48 -__-‘’). Dan sayapun diajak, dengan embel-embel di Glodok katanya barang elektronik lebih murah. Tanpa pikir panjang sayapun langsung ikut. Sendirian, jalan kaki dari kos sampe pinggir jalan, trus disamperin cowok-cowok itu (baca: disamperin ini mekanisme adalah saya nongkrong di halte, nungguin metromini yang mereka tumpangi lewat, trus saya naik, ketemu deh :D ).

Perjalanan menuju Glodok tidak semulus paha Cherrybell kawan... Kami harus ke Blok.M dulu, lalu naik Busway. Ternyata begitu sampai Blok.M, antrian busway hari itu mengular, panjang banget. Usut punya usut, ternyata hari itu memang buswaynya lagi pada telat, isi BBG dulu atau entah apa. Hari sudah siang banget ketika akhirnya kami dapat tiket dan nunggu busway. Lagi-lagi di halte penuh sesak. Posisi udah semakin gak enak ketika satu busway datang, sekompi penumpang langsung menyerbu. Dan setelah ini kejadiannya agak dramatis…

Kronologis:
-Bang Idris dan Kukuh berdiri di depan pintu halte-trus saya di belakang mereka-Arief di belakang saya. Sewaktu ada busway yang setengah penuh datang, penumpang langsung dorong-dorongan buat masuk, saya pun nggak mau kalah-tetapi jatohnya saya tetap kalah, lalu saya pun menyerah begitu si Arief bilang, ‘Naik yang selanjutnya aja…’. Okesip, pikir saya, tapi… Ternyata bang Idris sama Kukuh udah terlanjur masuk ke busway itu! Lalu kami bertatapan panik di pintu busway. ‘Abang…’ saya berseru meski gak keras (adegan lebay). Kami terpisah kawan…

Rasanya antara geli campur cemas sewaktu si Arief ditelpon Bang Idris dan kedengerannya cuma instruksi, ‘Pokoknya jangan turun kalo belum sampai Harmoni yah!’. Lalu saya sama Arief pun naik busway selanjutnya, masih merasa lucu. Setelah nonton peta jalur Busway, saya baru sadar Glodok ternyata jauh beud sodara-sodara (satu halte lagi nyampe di Jakarta Kota). Sambil ditinggal si Arief tidur, saya main hape sambil mikir, ‘Ngapain kami pergi sejauh ini yah? Hahaha’.

Setelah melewati banyak halte, akhirnya 4 orang ini bertemu kembali di halte Harmoni buat ganti bus. Sambil masih ketawa-ketawa geje karena pake ada acara terpisah kami pun ganti bus menuju ke Glodok. Hari semakin terik dan harapan terbesar kami adalah bisa segera masuk ke ITC atau entah apapun nantinya di Glodok yang bisa buat ngadem.

Begitu turun, betul banget harinya panas. Kami lalu menuju ke bangunan yang kelihatannya macam mall, ITC Glodok. Tapi perasaan kami tiba-tiba nggak enak…
“Kog sepi yah…”
“Ini hari apa sih?”
“Jangan bilang tutup cuy…”
“……………………… (ini si Arief hening)”.

Kami lalu menghampiri dua orang satpam yang duduk-duduk geje deket pintu masuk. Ternyata benar kawan…hari itu hari Minggu, Glodok itu kawasan Pecinan, dan karna yang jual orang Cina, hari Minggu mereka LIBUR.

Angin berhembus dan kami terpaku cengar-cengir sendiri. Campuran kesal, panas dan lucu. “Haus yah bro…Mau beli itu nggak?” Bang Idris memecah kebekuan sambil menunjuk Vending Machine di basement, menatap minuman bersoda yang kelihatan segar. Kami lantas mengumpulkan duit (kenapa juga yah pake ngumpulin duit? Karna kami Cuma mau beli satu, buat trial, hahaha). Vending machine itu ternyata seharga 6000, butuh duit 5000 dan seribuan yang masih ‘mulus’. Kami pun merogoh kantong masing-masing mencari uang yang gak lecek.

Prosedur :
- Kukuh masukin duit lima ribuan, mesinnya mau menerima (kami bersorak ^^ )
- Kukuh masukin duit seribuan (agak kumal), dilepeh sama mesinnya!
- ganti uang seribuan yang minim lipetan, masukin ke mesin, dilepeh lagi!
- panik  cari duit seribuan yang lebih mulus, ‘Asem, 5000 nya udah ketelen’, Kukuh misuh.
- Bang Idris mengambil alih duit seribuan sambil baca bismillah, masukin ke mesin,ditolak!
- kami sudah lemes dan Bang Idris masih komat-kamit, ‘Yah kalo rejeki kita pasti bisa deh ini bro…’ sambil trus usaha masukin si duit seribuan, sampe akhirnya… ACCEPTED!
- Kukuh memilih F*nta (sambil kami bersorak sorai lagi), yah paling nggak begitu sampe di Glodok ada yang dibeli… Walopun Cuma softdrink dari vending machine… -__-‘’

Berbekal sebotol softdrink yang diminum berempat, kami bergeser ke bagian lain kawasan Glodok. Ternyata memang ada pasar yang kelihatannya tetap buka, pasar itu menjual rupa-rupa alat music dan alat elektronik. Tapi anehnya begitu memasuki kawasan itu, cowok-cowok bertiga itu langsung cengengesan gak jelas sambil melirik abang-abang tukang DVD. Saya masih nggak mudeng meski kejadian ini berulang, tiap lewat tukang DVD mereka langsung senggol-senggolan nyuruh beli… ‘Ada apa sih? Beli aja napa?’ Batin saya. *abaikan dulu bagian ini.

Lalu kami bergeser lagi ke pusat perbelanjaan lain bernuansa merah-merah (saat itu seminggu menjelang Imlek ) yang kelihatan buka. Dan benar saja, disana menjual macem-macem barang seperti baju, sepatu, hape, alat elektronik, obat, sampai dupa (remember, ini Pecinan cuy!). Perburuan barang yang mau saya beli pun dimulai.

Kami mulai muter-muter nanyain Powerbank dari satu toko ke toko lain, sementara abang Idris sibuk sendiri nyari sandal titipan bang Adi-tua, sandal jepit warna PINK (harus pink yah? -__-‘’). Sampai di sebuah toko, saya terpaku sama satu powerbank dan si Kukuh serta merta menunjukkan kemampuannya dalam menawar.

Mantep banget sodara-sodara… Si Kukuh kalo nawar sadis and gak mikirin reaksi si tukang jualnya. Ini saya yang mau beli tapi yang heboh tawar-menawar sampe berbusa malah Kukuh. Saya, Arief dan bang Idris melongo doang sambil duduk-duduk sampe Kukuh dan si Cici yang jualan nge-fix-in harga… Dari Powerbank harga 400an, saya bisa dapet harga 300 rebu plus Flasdisk 8gb seharga 60rebu buat Kukuh (kami puas merasa dapet harga murah meski malemnya saya shock karna ternyata itu powerbank harga realnya bisa 275 rebu, gak pa pa deh, Kukuh sudah berjuang… Thumbs Up deh buat Kukuh hahaha.)

Hari semakin sore ketika kami memutuskan untuk balik. Kembali ke halte busway, menuju ke Blok.M lagi. Karena weeken, buswaynya penuh banget dan saya langsung disuruh berdiri paling depan sama 3 cowok itu, takut terjadi insiden pisah-pisahan lagi mungkin… (padahal gak pa pa sih kepisah lagi…hahaha #eh). Sepanjang jalan kami berdiri dan saya tidur, yep, saya bisa banget tidur di kendaraan walopun sambil berdiri. Sampe Senayan, si Arief turun, melanjutkan dolan sama temen-temennya (entah jadi atau nggak nonton JKT48, yang pasti saya titip salam buat Melody). Sementara itu saya, Bang Idris dan Kukuh lanjut sampai Blok.M.

Begitu sampai Blok.M, ternyata bang Idris masih berniat beli sandal titipan Bang Adi-tua (sosweet beud kan merekaa???). Maka kami pun lanjut ngegaul di Blok.M, sambil nunggu ketemuan sama Deasy yang katanya mau beli hardisk. Kami lalu leyeh-leyeh sambil jajan di depan Blok.M square. Saya yang doyan banget sambel mentah langsung ngajak dua cowok yang tersisa itu jajan tahu gejrot-itu loh, tahu goreng yang dipotong trus disiram kuah sambel bawang yang pedes banget-dan menurut saya enak banget. Diluar perkiraan, Bang Idris Cuma makan sedikit lalu komen… ‘Aduh mulutku rasa bawang…’ sambil nyengir geje. ‘Hahaha maapin saya bang idriiissss’.

Begitu Deasy datang, kami menuju lantai 3A. Ceritanya mau beli hardisk di tempat Kukuh kemaren beli powerbank buat dia sama Arief. Tawar menawar sadis pun terjadi lagi. Muka si kokoh Cina yang jualan langsung gimanaaa gitu begitu lihat Kukuh.

“Koh, ni temen ku mau cari hardisk eksternal yang Tosh*ba…blablabla… Kan kemaren aku sudah beli banyak.. korting yah?” Kukuh langsung beraksi sementara Deasy milih hardisk.
“Aku mau beli ini ah… berapa Koh?” Bang Idris ikutan memilih-milih port USB.
“Nah tuh koh… belinya tambah banyak…”
“Iya iya nanti dikorting. Apalagi nih? Powerbank lagi??” Si kokoh ngeluarin powerbank macam punya Kukuh dan Arief. Kukuh sontak menatap saya.
“Mau mit? Powerbank lagi? Yang tadi kan buat adekmu…” Saya mikir-mikir, tadinya emang saya beli powerbank Cuma buat si adek, bukan buat saya.
“Emmm… kalo dikorting sampe 200rebu aku mau deh Kuh…” saya dan Kukuh bisik-bisik karna tau harga awal powerbank itu 300 dan kemaren kukuh beli dua dapet 250an.
“Okedeh. Koh aku ambil ini, ini, ini. 800 yah!” Kukuh menggabungkan hardisk sama powerbank dan usb port pilihan bang Idris.
Si kokoh cina Nampak mikir sejenak lantas mukanya jadi senewen meski sambil nyengir gak enak… “Wah, kamu itung-itungannya mau boongin saya nihh… masak 3 barang 800…”. Lalu terjadilah tawar menawar seru dengan si kokoh Cina, singkat cerita semua barang itu dihargai total 860 rebu, dibayar debit (kebiasaan saya nggak pernah bawa duit cash banyak -__-‘’ bukan nggaya loh).

“Makasih ya koohhh besok aku bawa temen lagi…” Kukuh melambai dengan tampang innocent sewaktu kami pergi bawa barang belanjaan. Muka si kokoh cina tambah nggak enak.
“Nggg… Kalo kalian datang lagi saya nggak jualin deh… rugi…” GLEK. Senyum kami memudar, kayaknya kami sudah di black list dari toko itu, hahaha.
Setelah itu, kami minum-minum (baca: minum jus di food court) sambil ngobrol, lalu pulang ke habitat masing-masing.

Intinya, hari itu saya dapat beberapa kesimpulan:

- kami dapat apa yang mau kami beli. Saya dapat powerbank, deasy dapet hardisk, bang idris dapet usb port, (kami sempat juga beliin speaker bentuk mobil buat bang Deky), plus sandal buat bang Adi-tua walaupun nggak jadi warna PINK.
- kalau mau belanja yang butuh tawar-menawar, ajaklah Kukuh, kemampuannya melebihi cewek.
- kalau mau pergi jauh di Jakarta, cek dulu waktu dan tempatnya, siapa tau sudah jauh-jauh sesampainya malah tutup
- kalau kamu terpisah di busway, jangan panik, tar bisa ketemu lagi kog, tapi jangan terpisah sendiri, berdua lebih seru, hahaha J
- si Arief ternyata gak jadi nonton JKT48, dia kehabisan tiket.
- kesimpulan terakhir: anak cowok cengar cengir terus pas di Glodok karena ternyata disana itu pusatnya DVD ‘pilem-pilem begitu’. Pantes aja mereka mau beli nggak enak, ada saya ternyata
  -_____-‘’ ‘Anggap aja saya nggak lihat deh bang…’ 

At last…… Saya nggak nyesel dan pasti kangen banget ngebolang sama anak-anak cowok ini~~~ 

CT-1 !!! Be the One! Be the Best!!

Tidak ada komentar: