Sabtu, 01 Maret 2014

Buku(ku) di Surga :D

Dari dulu saya cinta mati sama buku...

Bisa bahagia banget menghabiskan waktu seharian sama buku doang.
Bisa ngekek sampe macam orang gila kalo baca komik lucu.
Bisa nangis bombay lebay setengah jam kalo habis baca novel sedih macam punyanya Om Tere Liye.

Dan... saya bakal girang banget setiap menginjakkan kaki ke toko buku.
(FYI, di kampung halaman saya di Sampit nggak ada toko buku gede macam Gramed* ada juga toko buku abal-abal yang jarang update tapi ya alhamdulillah juga sih ketimbang nggak ada blass....)

Salah satu impian saya sejak saya mulai baca majalah Bobo dan baca buku cerita Enid Blyton diselingi novel dewasa Mira W , Gola Gong dan NH.Dini ( pada tau gak penulis-penulis lawas ini? kalo nggak tau yoh wisss....) ,
adalah... bisa ke toko buku dan menemukan buku tulisan saya sendiri.

Jadi ke toko buku itu nggak cuma ngejar novel  best seller karangan Dee sama Dan Brown, atau buku motivasinya mbak Merry Riana, tapi juga sambil nyari buku karya sendiri. Gitu loh maunya....

Dan ternyata sekarang, Alhamdulillah yah, doa dan cita-cita saya terkabul~

Udah bisa nemu buku yang di sampulnya ada nama saya walopun secuil.
 Iya secuil! Soalnya nulisnya rame-rame, keroyokan. Gara-gara ikutan kompetisi menulis dari penerbit buku yang cukup kece, jadinya tulisan saya bisa di publish... ayeeeyyyy...

ALhamdulillah lagi yah, walaupun nulis rame-rame dan sedikit-sedikit, tapi hasil karya saya yang diterbitkan uda lumayan lah ya...

1* Cerita Horor Kota
Ini yang pertama kali, perdana, bikin hepi banget, a huge comeback dimana saya udah lama banget nggak nulis lalu mulai nulis lagi dan alhamdulillah jadiii buku ini... Kumpulan cerita horor dari daerah yang beda-beda, bareng 10 penulis lain yang menang kompetisi plus Mbak Dwitasari yang udah nulis macem-macem.... Bangga mamen! :D *thx Plotpoint*



2* Biarkan Hijabku Berkibar
Ini juga iseng nulis tentang gimana mulanya bisa berjilbab trus bisa berprestasi walaupun pake hijab. Tau-tau dapet kiriman bukunya sama hadiah sertifikat n jilbab gituu... hehehe



3* Lovable & Replacable
Ini juga nulisnya dadakan, pendek pulak. Ternyata lolos juga, bareng banyak banget penulis lainnya tapi rak popo... hahaha. Ditambah lagi dua sohib saya yang juga writer, Dima n Noor, ikutan masuk di kompilasi curhatan cinta galau disini... Makasih DeTeens*




4* Sembilan Sembilan Kosong
Nah, yang ini ceritanya kumpulan cerpen duet gitu. Lagi-lagi saya nggak jauh-jauh, dapet temen duetnya si Hendra anak tekim undip juga,,, tsaaahh hahaha. Walopun sebagian besar dari saya, tapi tetep tanpa dia saya nggak bisa ikutan kompetisi ini haha. Dan akhirnya, buku ini rilis juga. Makasih DeTeens* lagi... :D (ada tulisan Mas Syaifullan juga disini, kakak kelas saya di tekim yang uda punya dua novel... superb!)



Nah, karena penasaran, udah dua minggu ini saya main ke toko buku di Jakarta (karena sekarang Alhamdulillah juga yah, uda punya kerjaan di Jakarta yeaayyy! :D),
Yang pertama Gramed* di sebuah mall gitu...

Saya sama Dima, yang main dari Karawang, langsung excited masuk toko buku, menuju jajaran novel... liat-liat dengan teliti (berhubung buku kami nggak ada di best seller hahaha- Aku RaPoPo)...

Dan akhirnyaaaa... eng ing eeeeenggg!!!! NEMU!


Girang banget pertama kali lihat buku tulisan sendiri (meskipun bukan penulis solo), yang nangkring di rak toko buku. Sayangnya itu buku cerita horor kota posisinya jejeran sama novel-novel horor yang tampilan covernya sesuatu sekali... *Padahal sayanya cemen banget sama yang horor-horor. Hmmm


Terus, tadi jalan lagi ke toko buku lain. Ini Gramed* gede di Matraman. Saya surprised lagi!
Yep, itu buku dua nongol lagi... Dan yang cerita horor kota, ada di tumpukan depan... nggak jejeran buku-buku serem lagiii hahahahahah (LEGA).
Lalu saya (lagi-lagi) langsung take picture sama si buku...
(makasih buat Dian, temen kantor yang sudah menemani saya kegirangan berlebay di toko buku).



**Sayang banget, saya nggak nemu dua buku lainnya. Salah satunya mungkin karena penerbitnya nggak terlalu beken, yang satunya karena belom ready stock (tadi sih searching di database toko, judulnya uda ada tapi stock masih NOL, hmmmmmm ditunggu loohhh).

Waktu bergulir, saya sama Dian masih lihat-lihat buku... Hari makin siang, makin laper.
Entah kenapa ketika capek muter-muter dan cengengesan mandangin buku tempat saya numpang ngeksis, tiba-tiba saja terlintas bayangan seorang cowok geje yang juga sekantor sama saya.

Yep, bayangannya tiba-tiba terlintas sebab dia punya riwayat menulis yang juga cukup membanggakan...
Gak tahu nasip apa, kerja di kantor instansi pemerintah kok ya ketemunya bisa sesama penulis gelo juga... 

Sebut saja dia NOa ( ini nama aseli, dan bukan Ariel Noah, CATET!).
Si Noa ini sudah punya satu buku karyanya sendiri, yang judulnya 3G (Gendut-Ganteng-Gila.... *saya ngetik sambil mules, ini saya iklanin loohh bukunya Noaaaa #bayar!).

Saya sama Dian lalu heboh nyari buku si Noa. Di tumpukan depan, ngga ada, Di Novel-novel remaja, ngga kelihatan. Dan akhirnya berdasarkan database, kami menemukan kode rak posisi buku itu berada.

Entah waktu itu gimana caranya, pokoknya saya meneliti rak display nomer 31062~ (buset dah).
Bagian atas rak ini dipenuhi bukunya Raditya Dika, Aditya Mulya dan penulis kocak beken lainnya. Sampek akhirnya saya telusuuurrr... teruuussss... makin bawaaahhh... makin pojoookkkk
daaannnnnnnnnnnnnnnn

NEMU!

Buku 3G nya si Noa. (dengan gambar udel gede banget) nemplok di pojok kiri bawah rak, nyempil nggak kelihatan kalo nggak diintip dengan pose nungging hampir koprol...

ALhamdulillah yah, lalu saya beli satu.... Karena dia temen, dan apresiasi buat sesama penulis muda (eaaaaaakkk). Bedanya dia sudah selangkah lebih maju, sudah sukses punya buku dengan namanya sendiri mejeng di cover. penulis tunggal! Keren bro!


Then, hari ini berlalu dengan Dian yang dapat satu buku Tere Liye dan saya bawa buku karya temen sekantor~ Noa.


Buat saya, buku itu semacam dunia kecil yang nggak bisa disamakan viewnya antara pembaca satu dengan pembaca lain.

Buku itu adalah dunia lain dimana kita bisa masuk dalam kisah yang bisa aja absurd, lucu, serem, so sweet, lebay atau impossible.

Buat saya toko buku adalah SURGA.
Dan suatu kebanggaan bisa melihat karya sendiri dipajang di salah satu sudut surga itu. :)

Buat yang suka nulis. Mau apapun itu, blog, cerpen, note FB. twit, apa aja. Keep Writing.
Buat yang suka nulis tapi belum diterbitin, santai aja bero! Keep writing until something happen
Buat yang sudah nulis profesional, ayo terus cari inspirasi, tuliskan dan buat tulisanmu jadi inspirasi untuk orang lain.

Buat yang suka baca, jangan lupa beli buku kita yaaaaa, :D #enjoy !!!


*PS: Semoga buku saya yang belom ada di toko buku cepetan rilis. Dan semoga saya bisa nulis buku tunggal kaya Noa dan penulis senior lainnya... AMin :D

Tidak ada komentar: