Minggu, 31 Agustus 2014

Jodoh Pasti BerBUKU

Kamu terganggu dengan judul tulisan ini?

Jodoh Pasti BerBUKU.... iya... BUKU...

Kenapa aku bilang gitu?

Jadi ceritanya begini... Singkat aja ya...
(tapi kalo misal ujung-ujungnya berakhir panjang ya maapkeun haha)


Hari Sabtu lalu, aku kedatangan tamu---bukan datang bulan, bukan! Ini maksudnya kedatangan tamu beneran di kos.

Dima mendarat dengan cantik dan selamat dari Karawang. Rencananya hari itu kami pengen ngelabil karokean sama si Budhe-Trias. Cuma berhubung dari pagi udah gak ada gawe, jadilah kami memutuskan jalan ke tempat favorit, toko buku.


Yep, berhubung frekuensi kita sama >>> sama-sama ngiler liat buku, sama-sama pengen jadi penulis buku, sama-sama mata minus <<< maka begitu sampai toko buku kitanya langsung jadi liar pengen beli ini itu. Padahal tujuannya adalah, aku mau cari buku yang memuat tulisan Dima, dan Dima mau cari buku yang ada tulisanku.

FYI, walaupun kita masih penulis lepas----lepas kontrol, kadang nulis kadang nggak (aku apalagi, akhir-akhir ini udah nggak nulis lagiii hiks!), tapi kita berdua ini sudah punya beberapa tulisan yang dipublish dalam bentuk buku gitu deh...

Nah, tahun ini ada beberapa tulisan kita yang diterbitkan.
Salah satu tulisan aku sih 990~~kumpulan cerpen cinta... ckck...


Kalo si Dima sih katanya mau nyari buku aku (sebut saja buku aku gak pa pa yah) yang judulnya From Wisdom to Freedom, tulisan aku disitu tentang kisah hidupnya Bos Machmud Spirulina lohhh (buat yang pengen tahu siapa itu Machmud dan kenapa dia jadi bos spirulina, monggo beli buku aku hahaha ~iklan, tetepppp).

Sementara aku mau beli bukunya Dima (sebut aja begitu lah ya) yang judulnya 'Aku Baik-Baik Saja' ~~~~yaampuuunn judulnya.... #akurapopo banget gitu.


Nah, selagi muter-muter nyari rak display buku kita, eh tetiba ketemu adegan FTV yang drama banget! (apa coba...FTV kan emang drama -___-'')

Jadi ceritanya... ada seorang mbak-mbak hijaber yang lagi jalan sendiri nyari buku. Gayanya santai, cool, dan yah...cantik lah lumayan.
Mendadak ada sekelebat makhluk berjenis kelamin cowok dengan tinggi rata-rata dan muka biasa yang nyamperin si mbak itu...

(adegan berikut ini kami dapatkan melalui hasil nguping... jangan ditiru ya gais.)
Cowo (co) : Hai... (mendekat, menyapa SKSD)
Cewe (ce) : eh, hai... (still SOK cool, dalem hati mesti mikir ini cowok siapa gitu)
Co : Hai... gue dari tadi ngelihatin lo dari jauh. Dan... gue suka sama style lo... Boleh kenalan?

(WHAAAATTT~~~ aku sama Dima ini cengengesan di balik rak buku, posisi nungging, nguping)
Ce : ...iya boleh...
Co : udah lama suka buku? sering kesini?
Ce : Iya lumayan, gak sering juga sih...
Co : Lagi nyari apa? Novel ya?
Ce : Iya..
Co : Novel romantis ya? Aku juga suka loh..... Bla bla bla~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
(percakapan selanjutnya gak kedengeran gegara kitanya yang gak bisa berhenti ngekek, dudul -__-'')

at last.......................
Co : Ng...aku... boleh minta nomer hape? Nama aku Aldi (namanya ini ngarang...lagi-lagi gak kedengeran)
Ce : Buat apa ya?
Co : Ya.... buat temenan aja gitu... Boleh ya?
Ce : Hmm....
(dari prakiraan nguping sih nampaknya si mbak ini bakal jual mahal, atau minimal mencak-mencak sok cantik sambil bilang 'Lo pikir lo siapah?'. Tapi ternyata...)

Ce : ...085*********...

JIAAAAAHHHH ~ mereka langsung tukeran nomor donggggg. Ya ampuunnn anak muda! (berasa tua aja).
Aku nggak heran kalau misal tiba-tiba ada orang dipojokan yang bilang...
"OKEEE...KAMERA~~rollingggg...action!"

Bukan apa-apa, pasalnya dari sekian banyak kunjungan ke toko buku, baru sekali ini nge-gap adegan yang agak-agak bikin jijay... walaupun sebenernya so sweet kalo yang meranin adegan ini tu Vino G.Bastian sama Marsya Timoti, atau Kim Soo Hyun sama Suzy.

Tapi, thanks to Mas dan Mbak FTV tadi, berkat nguping obrolan mereka. kita malah langsung bertatapan sama rak display buku yang dicari-cari. Semua itu emang ada hikmahnya gais... selebai apapun itu. Ciyus.


Akhir kata, belanja-belanji buku diteruskan. Beli novel terjemahan sama beli bukunya temen (itung-itung penglaris).

Pesan:
1) Mungkin buat kalian yang terinspirasi dengan kisah ini, bisa dandan agak kece kalau mau ke toko buku, siapa tahu ada mas-mas yang (insyaAllah mirip Adipati Dolken) ngelihatin dari kejauhan trus ngajak kenalan. SESUATUh...
2) Sisihkan uang buat beli buku tiap bulan itu perlu loh (kalo emang doyan baca). Atau bisa juga nebeng pinjam bukunya temen (aku sih pinjem bukunya Dian hahahah~thankyou housemate :D)...
3) Jangan lupa beli buku kita yaaaaa .... ENDORSE yang kenceeeengggg...

Gomawooooo :*






Tidak ada komentar: