Kamis, 03 Februari 2011

TELOR mata GAJAH~i'm lovin it...

salah satu kuliner wajib kalo HANGout di Sampit~

bentuknya bulat geje~ smells GOOd... tastes Sweet n incredible (berlebihan --'')

kalo aqu yang bilang sih, BEAUTIFUL DISH!! >< yummy...

TELOR MATA GAJAH...
inget guys.... 'mata gajah' >> GAJAH >> bukan SAPI...
jadi dia beda.... tapi, dimana bedanya????



plus


sama dengan


>>>ingredients yang salah: telor + gajah >>diceplok = telor mata gajah???

bukaaaannnn >< !!!!

INI DIA!! telor mata gajah....

ukurannya imut>>> ga segede telor mata sapi...
biasanya dimakan pake saos>>> bisa pedes bisa manis,,, yummyyy ><

makan satu, belom kerasa.
makan dua, kurang
makan tiga, masih pengen
makan empat, kenyang tapi enak

makan LIMA... (laper apa doyan sih??? --'')

sebenernya saya kurang mengerti bahan2 makanan ini apa aja,
yang jelas kalo ngelihat abang yang jual...

step by step:
1) SIAPKAN adonan tepung yang uda dicampur bumbu2 dan cacahan wortel n sledri halus
2) siapkan telor PUYUH (ternyata bukan gajah,,,)
3) panaskan wajan khusus cetakan telor atau martabak mini...
4) siramkan minyak yang banyak
5) masukkan satu sendok sayur adonan tepung
6) sampai setengah matang, ceplokkan sebutir telor puyuh
7) bolak balik hingga matang.................
n
TADAAAAA... jadi deh!

anehnya meski simpel begini, ngga pernah nemu makanan ini dimana pun selain di Sampit, -___-''

pengen nyoba???

>>>datang ke TAMAN KOTA atau PPM tiap sore,,,

banyak kog yang jual.... NYAM. :D

7 komentar:

berth......... mengatakan...

Owh baru tau kalo di sampit ada khas telur gajah..enaaakk kayaknya...hmmmmmmm...kalo di Tarakan tempat tinggal emak saya ada nasi kuning tapi pake lauk2 yang serba bumbubali...

artist-KIMIA-TEKNIK-nya cerita chemeng- mengatakan...

nasi kuning sini juga enak~

kaya rasa~ bumbu merah~ baiklah besok saya liput deh kalo makan nasi kuning... ahahhahagg

noviaji14 mengatakan...

mata gajah emang enak.. coba dikembangin di UI akh.. siapa tahu nambah uang jajan.. ekekekek

LX mengatakan...

ha2.. baru aja makan ni cemilan tadi sore...
emang gak nemu selain di sampit

artist-KIMIA-TEKNIK-nya cerita chemeng- mengatakan...

@JOKO >>> bener jokk... jadi pengen PMW bikin warung matagajah di Semarang... tapi aqu mo jadi bossnya ajah :D

luqmanluq mengatakan...

ah kangen makan itu di sampit, palagi di alun2nya T_T

echy paray mengatakan...

Emangg benar mata gajah yg d sampit oke punya..d palangkaraya jg ada skrg,tp tak seenak yg punya sampit..wkwkwkwk