Senin, 08 Juli 2013

Memilih CINTA

Pernah suka sama seseorang? Bo'ong ah kalo yang bilang belum??? (maksa, haha)



Well, akhir-akhir ini dunia saya dan para cewek lainnya (baca: sohib-sohib) lagi pada colourfull semua.

Terutama dalam masalah percintaan.

Kalau bahas kisah saya, kira-kira udah amat-sangat-bosen-basi-banget lah yaa.
Maka dari itu, sekarang saya coba melihat kisah-kisah lain dari sudut pandang saya.

Kisah romantika anak cewek itu menurut saya macam begini :

>> Umur 14, anak cewek lagi jaman-jaman ngefans anak sekolah sebelah.

>> Umur 17, lagi pada nemu gebetan, kalo yang gerak cepat alhamdulillah biasanya udah dapat pacar.

>> Umur 20, bilang sama nyokap udah mau serius ama pacarnya (Ayu Ting-Ting aja udah merit, jiaaaahh)

>> Selewat itu, cewek-cewek mulai galau akut, bukan lagi masalah pacar, tapi JODOH.


Orang biasa bilang, jodoh gak akan kemana.

Kalo Afghan bilang, jodoh pasti bertemu.

Ustadz FelixSiauw bilang, kalau dia bukan jodohku-tolong jadikan dia jodohku (maksa lagi :D)



Dari sekian banyak sahabat cewek yang saya punya, rata-rata punya kisah yang berbeda.
Saya gak meneliti juga sih macam apa kisah-kisah itu.

Yang pasti,
> Ada yang kelihatannya biasa aja, ternyata bahagia banget.
> Ada yang kelihatan seru banget kemana-mana sama pacarnya (habis kepo lihat fb, twiter, wasap dan sosmed lainnya)
> Ada yang lempeung aja, padahal dibelakang kalo berantem macam perpecahan Korut-Korsel.
> Ada yang udah tunangan eh malah bubaran.
> Ada yang galau udah yakin kekeuh sama 'masnya' itu tapi gak juga diajak nikah.

dan yang agak jlebh sih... (termasuk saya)

> Ada juga yang masih menanti si JODOH itu dengan sabar. Rajin berdoa, rajin bekerja, rajin memperindah dirinya juga... eaaaaaaa.


Tapi yang mau saya bahas sekarang adalah tentang salah satu sahabat galau yang belum menemukan 'The Right Guy' lagi setelah sekian lama menjomblo (jadi dulu uda pernah punya pacar, tapi belum jodoh).

Cewek keren yang smart ini lagi kerja di sebuah perusahaan manufaktur yang supersibuk.
Masalah utama employee macam begini adalah, pergaulannya disitu-situ aja.
Udah saya buktikan waktu saya masih kerja macam begitu- banyak banget yang cinlok seperusahaan, sepabrik, sedivisi pulak! zzzzzzzzzzzzz (langsung aware gak pengen cinlok lagi)

Laporan terakhir yang saya dapatkan adalah:

1) Ada dua orang mas-mas yang tertarik sama dia, tapi dianya gak ngeh.
2) Ada satu cowok manis yang enak dilihat, tapi dianya gak peka.
3) Dan ada seseorang yang baik, bkin betah dan cocok banget kalo ngobrol, tapiiiiiiii dia pacarnya ibu BOS !

-_______-''

Satu hal yang saya pesen adalah, 'Cuy...hati-hati tar kalo naksir pacar bu Bos...'. Waktu itu dia cuma nanggepin sambil guyon.

Mungkin saya emang cuma storyteller dan Tuhan yang mewujudkan kisah itu, tapi update terbaru dari cewek tangguh ini adalah...

'Kayaknya aku beneran suka ama pacar bu Bos...' Nah hloh.... :O


Kondisi macam ini biasanya menciptakan nuansa melow galau panik tapi juga bikin orang jadi puitis. And last night she said...

"Kita gak bisa memilih kemana hati akan berlabuh, karena sesungguhnya hati kita sudah terpilih" -J.D.F.M-

Cinta itu sebenernya kita sadari, tapi kadang kitanya yang gak mau mengakui. Masalahnya, perasaan itu bisa dilihat gamblang oleh orang lain.

Gimana rasanya kalau orang lain bilang,
'Kamu suka kan sama dia?' 
Meski kamu bilang 'nggak', ujung-ujungnya orang itu hanya akan bilang...
'Aku tahu karena matamu saat ngelihat dia sama seperti mataku waktu melihatmu...'


(Kalau ini saya juga salah satu korban. Karena dulu waktu punya orang yang disuka di kelas training, malah temen yang sadar dan bilang kalau 'Mata kamu ke dia itu beda Mitha...', And it ends with the situation that I was fallin for him~definitely)



Buat saya, jujur sekarang saya juga mikir, kemana lagi hati saya akan jatuh. Tapi saya gak berharap jatuh sih, walaupun itu jatuh suka atau jatuh cinta.

Saya berharapnya adalah segera menemukan seseorang yang tahu bahwa hati saya terpilih untuk dia... Dan gak perlu buang waktu untuk bikin saya jatuh cinta. Karena orang yang mencintaimu gak akan membiarkan kamu jatuh...



Jadi para gadis, yang sudah, sedang atau masih menanti cinta.
Just smile and live ur day.
Make ur own story, and let God take the rest.... :D















3 komentar:

BEL ESPRIT mengatakan...

Nice post :'). And I wonder who that 'smart' bestfriend is.. dare dare dare desukaa?

nitttnottt mengatakan...

aku tipe yg keberapa dr sekian banyak model yg udh km amati mitsu?

artist-Engineer mengatakan...

ana-chan.... heheheh... nuguseyo??? hmhmhm... himitsu desyooo~lahasiaaa XD


ninitsuuu~ kamu tipe yg keliatan seruu aja pacalannya heheheh~ envy


thx for visiting my blog~