Minggu, 20 Oktober 2013

Reply 1997 (telat nonton)

Sekali lagi... saya telat nonton. :D
Emang karena saya gak akan update pilem atau drama bagus kalo gak dikasih atau direkomendasiin.
Nah, sekalinya main ke Semarang kemarin, dapat beberapa drama dari supplier (Noor).
Dan langsung nge-rally nonton yang satu ini sama adek aku... XD ~gak bisa berhenti...



Buat yang belum, akan atau sudah nonton pun. Mari menilik drama keluaran 2012 ini dari sudut pandang saya...

~Reply 1997~
Romantic comedy yang menggabungkan semua unsur cinta-keluarga-persahabatan-cita2 dan karir juga...

Keren dan santai nyimaknya. Ceritanya apik, sederhana dan didukung karakter-karakter yang chemistrynya kuat, gak ada tuh tokoh yang antagonis berlebay... :3


Jadi cerita awalnya tentang Shi Won, gadis SMA biasa di Busan yang kesehariannya normal.
Berantem sama ayah ibu, tidur di kelas, lupa bikin pe er, ngekek-ngekek sama temen cewek di kelas, ngefans berat sama boyband paling kece kala itu---H.O.T dan cinta mati sama salah satu personilnya, Tony Ahn.

Dalam kehidupan Shi Won, ada seorang cowok yang sudah bareng sejak mereka kecil, Yoon Jae. Cowok ini sudah yatim piatu dan cuma tinggal berdua dengan kakaknya, Tae Woong.
Tae Woong sendiri dulunya adalah pacar almarhum kakak Shi Won, dan bagi orangtuanya, dua anak laki-laki itu sudah seperti anak sendiri.


Waktu berlalu di tahun 1997 yang penuh keseruan-keseruan yang sedang 'in' saat itu.

Mulai dari kemunculan boyband saingan H.O.T , Sesch Kies (yang membuat sahabat Shi Won, Yoo Jung, berpaling dari fansclub H.O.T), murid-murid bawa walkman kemana-mana demi mendengarkan lagu kesayangan mereka dari kaset atau request radio, ngerobekin poster dan pin-up boyband dari majalah remaja, hingga Shi Won yang nekad berusaha ketemu idolanya Tony Ahn sampai ke Seoul (pulang2 dia nyaris digunduli sama ayahnya yang temperamental -__-'')

Lain lagi dengan Yoon Jae dan teman2 cowoknya. Ada Joon Hee yang sama2 pinter, kalem, keren, dan charming yang punya banyak rahasia. Ada pula Sung Jae yang konyol, berisik, sok tahu dan selalu nampang dengan pager dan tamagotchi nya (kangen banget sama masa 90an). Juga ada murid baru, Hak Chan, yang dianggap paling cool dan keren karena asalnya dari Seoul~ terkenal sebagai 'bandar' video2 favorit cowok, meski begitu, kalau deketan sama cewek secara langsung, dia bakal langsung jadi cupu.


Kekonyolan yang terjadi lama-lama mulai jadi serius ketika anak-anak yang sudah tumbuh dewasa ini mulai merasakan yang namanya pubertas.
Sung Jae naksir banyak cewek ~ Yoo Jung naksir Yoon Jae ~ Hak Chan naksir Yoo Jung ~ Shi Won deket sama Joon Hee ~ Joon Hee suka sama............seseorang,  (yah begitulah pokoknya hahahahh... gagal spoiler)


Hal yang sulit adalah, ketika melihat orang yang sejak kecil tumbuh bersama kita, sudah mulai terlihat berbeda.
Semakin sulit ketika Yoon Jae sadar kalau dia menyukai Shi Won, tapi ia justru mengubur perasaannya karena kak Tae Woong juga punya perasaan yang sama. Masalahnya, Shi Won sendiri tidak yakin dia menyukai siapa...
Mereka lantas memilih untuk berpisah menjalani hidup masing-masing, sukses masing-masing, berkarir masing-masing.
Tapi yang namanya nasib, seperti sudah dikaitkan oleh benang merah, dimana, dan dengan siapa kita akan menjalani hidup. Yoon Jae yang selalu menghindari Shi Won, akhirnya bertemu lagi tanpa disengaja, dan kali ini dia bertekad untuk mempertahankan Shi Won, ia tak ingin mengalah lagi karena kakaknya.




Drama ini bukan melulu dibumbui cinta, tapi juga filosofi kasih sayang ayah dan ibu, yang meskipun sering berantem, tetaplah saling mencinta. Kasih sayang ayah terhadap anaknya yang malas belajar sekalipun, dan kasih sayang anak ke ayah yang paling galak sekalipun (ini sedih bangat sewaktu ayah Shi Won divonis kanker). Saya juga melow banget pas adegan Shi Won berangkat kuliah, seumur-umur belum pernah pisah sama ayah ibu, rasanya gimanaa gitu... (waktu itu kesannya Busan-Seoul lumayan jauh, padahal sekarang pake kereta dua jam doang).

Bahkan ada pula contoh kepedulian sosial dari adegan si Sung Jae, salah satu sohib cowok mereka, yang ketika kerja jadi pegawai yang mengabdi sama masyarakat, harus rela pergi puluhan kilometer jauh ke pelosok desa cuma demi ganti bohlam di rumah seorang nenek yang tinggal sendirian (saya nangis badai bagian ini T.T).



Drama ini setting waktunya mundur-maju mulai dari tahun 2012, balik ke 1997, naik ke 2005, balik ke 2012 lagi. Tapi justru itulah yang bikin seru dan penasaran karena konflik dan jawaban konfliknya tersirat.
Pokoknya kisah yang dibolak-balik dalam drama ini bener-bener apik dan gak bikin bingung, justru bikin penasaran setengah mampus karena sejak awal sudah ada kisikan pertanyaan, siapa yang bakal jadi suami Shi Won?
Yoon Jae sahabat nya sedari kecil, atau kak Tae Woong yang selalu jadi Daddy Long-Legs nya? XD


Hebatnya drama ini adalah, sohib saya yang gak doyan korea pun bisa menikmati nonton 16 episodenya hahaha... daebak!! XD

Yang pasti, kalau buat saya sih, ada beberapa pesan moral yang bikin saya bayangin drama ini terus sebelum tidur... hahahah
1) Kayaknya jatuh cinta dan menikah sama sahabat itu enak yah, bisa pacaran, main, sekaligus berantem konyol tanpa ada rasa canggung (nah lho~ Spoiler inih....)
2) Cinta pertama itu selalu punya cerita... (tapi saya kog masih ragu ya, cinta pertama saya yang mana hahah)
3) Cintai orang tuamu, mau mereka ngomel, teriak-teriak, merekalah yang paling cinta padamu
4) Jangan takut untuk mengejar passionmu, tapi jangan buang waktu, lakukanlah apa yang kamu bisa (pesan kan Tae Woong pas masih jadi homeroom teacher Shi Won dkk)
5) Jangan lupa reunian sama teman lama. bisa nostalgia masa seru, terutama buat angkatan 90-an :D


FYI, drama ini Pemainnya kece-kece lohhh....
Ada Seo In Guk (Yoon Jae ganteng :3), Eun Ji- A Pink (Shi Won), Hoya - Infinite (Joon Hee) dll.
Cameo nya juga oke... ada Siwan - Zea, Yewon - Jwelery, ada dari After School juga... (lupa namanya, yang jadi bu dokter cantik :D)

Buat yang belum lihat, coba deh nonton Reply 1997...pasti bakal kangen sama kehidupan tahun 90-an. :D
Recommended!

1997~s

2012~s



(*itu gambar di atas saya gedein biar quotesnya Yoon Jae kelihatan hahahah.... habis nonton ini jadi suka banget sama couple Eun Ji - Guk... berharap mereka dipasangken teruuss XD kyaaaahhhhh... )

~SBU~

Tidak ada komentar: