Minggu, 21 Juni 2015

Susah Move On 1 (Drama Korea - PINOCCHIO)

Kyaaaaaa....


Bener-bener sudah lama nggak posting.

Baiklah, sekali ini langsung posting tentang kisah yang nempel di hati untuk waktu yang lama.

Bukan.... bukan soal cinta segitiga yang dulu... (yang mana emang? hahah).

Tapi ini tentang salah satu drama korea yang aku ikuti di tahun 2015.


Judulnya agak 'dongeng' banget untuk sebuah kisah yang nggak ada unsur fairytale nya sama sekali.

PINOCCHIO

Drama ini mengisahkan kerasnya hidup di dunia broadcasting pertelevisian (dunia yang dulu aku pingiiiiinn banget bisa terlibat di dalamnya). Tepatnya sih tentang kerasnya hidup di belakang layar pertelevisian, kisah perjuangan menjadi seorang reporter.
 






Cerita berawal dari flashback kisah seorang pemadam kebakaran teladan yang difitnah melakukan kelalaian sehingga mengakibatkan kecelakaan fatal bagi seluruh regu pemadam. Anehnya, ada seseorang yang merasa mengenal Ki Ho Sang, si kepala pemadam kebakaran ini, dan melihatnya berpapasan di jalan. Sehingga orang-orang menganggap Ki Ho Sang masih hidup sementara ia meninggalkan regu pemadamnya tewas.

Kesaksian ini diperkuat fakta bahwa si pelapor adalah seorang Pinocchio.

Dalam kisah ini dikisahkan Pinocchio adalah suatu sindrom dimana seseorang tidak bisa berbohong, Bila ia mengatakan kebohongan, ia akan terus cegukan sampai ia berkata jujur lagi. Jadi bisa dipastikan semua hal yang dikatakan seorang Pinocchio adalah kebenaran.

Kasus kebakaran ini pun diakhiri dengan hancurnya keluarga Ki Ho Sang dikarenakan pemberitaan media yang sepenuhnya menyalahkan pria ini. Istri Ki Ho Sang bunuh diri bersama putra bungsunya, Ki Ha Myung. Sementara itu putra sulungnya, Ki Jae Myung hidup dengan dendam terhadap para reporter televisi, terutama reporter ternama dari MSC TV, Sung Cha Ok.

***********

Kisah berlanjut dengan kehidupan sekolah seorang gadis yang hidup dengan sindrom Pinocchio, Choi In Ha. Ia bersekolah di SMA yang sama dengan 'paman' nya, Choi Dal Po.

Dal Po tinggal bersama keluarga In Ha karena ia mengaku hilang ingatan saat masih kecil, dan hidup bersama kakek In Ha. Ketika In Ha dan ayahnya pindah bersama kakeknya, mereka pun mulai tinggal bersama.  Dengan status sebagai paman dan keponakan, meski sebenarnya mereka sebaya.


Dal Po sendiri tumbuh menjadi pemuda yang tampak asal-asalan, meski sesungguhnya ia sangat jenius. In Ha sendiri baru mengetahuinya ketika Dal Po mengikuti sebuah ajang kecerdasan di YGN TV demi membela In Ha. Tak ada yang menyangka seorang Dal Po yang merupakan siswa dengan rangking terendah di sekolah bisa melawan si juara kelas.


Meski mereka paman dan keponakan, Dal Po sudah mengetahui bahwa sejak awal ia punya perasaan ingin selalu melindungi In Ha.

 In Ha memiliki ibu seorang reporter ternama di MSC TV, sehingga ia juga bercita-cita mejadi seorang reporter. Sejak lulus sekolah, Ia pun bekerja keras untuk menjadi reporter, namun berkali-kali gagal, karena setiap kali diuji, In Ha hanya bisa berkata jujur, padahal terkadang ada saat reporter harus mengarang suatu hal, meski tak selamanya itu adalah kebohongan. Tapi In Ha yang seorang Pinocchio tetap mengalami kesulitan.

Sampai suatu hari, Dal Po memutuskan berjuang bersama In Ha untuk mengikuti rekruitmen menjadi reporter di YGN. In Ha sudah berusaha sangat keras agar sindrom Pinocchio nya tidak diketahui penguji. Namun di tahap selanjutnya, Dal Po tidak sengaja membongkar sindrom Pinocchio In Ha.
Dal Po kemudian dinyatakan lulus sebagai reporter magang di YGN, sementara In Ha gagal lagi.


Pada saat itu persaingan setiap instansi televisi sedang sangat ketat. MSC yang ratingnya tertinggal tiba-tiba tertarik untuk merekrut In Ha sebagai ikon 'kejujuran' MSC. In Ha pun masuk dengan bantuan dari ibunya yang ternyata adalah Sung Cha Ok.  Bersama In Ha juga direkrut seorang laki-laki yang merupakan putra tunggal pengusaha kaya, Seo Bum Joo.
Bum Joo sendiri sudah mengenal In Ha sejak kecil secara tidak sengaja, dan terus memperhatikan gadis itu. Ia juga mau masuk di MSC dan bekerja sebagai reporter hanya untuk mendekati In Ha.



Selanjutnya, dimulailah kisah perjuangan In Ha dan Dal Po yang bekerja sebagai reporter di dua stasiun TV ternama yang bersaing mendapatkan berita.


Mulai dari harus tinggal di kantor polisi untuk memburu berita kriminal yang langsung dilaporkan ke kantor pusat, hingga terjun langsung ke lapangan meski kondisi cuaca tidak memungkinkan.


Berbagai macam kasus terkuak sepanjang perjalanan mereka menjadi reporter. Hingga terbongkar kasus lama mengenai kebakaran yang melibatkan ibu In Ha sebagai reporter yang melaporkan kejadian itu, serta mempertemukan Dal Po dengan Ki Jae Myung, kakaknya.
Saat itu pula akhirnya In Ha tahu bahwa Choi Dal Po yang selama ini menjadi pamannya adalah Ki Ha Myung, putra bungsu korban kebakaran bertahun-tahun silam.

Kisah Pinocchio dibumbui percintaan manis antara Dal Po dan In Ha yang diselingi juga kejadian-kejadian lucu dengan teman-teman reporternya. Yang menunjukkan bahwa jadi reporter itu tidak gampang.



Juga masih terasa pesan-pesan seputar keluarga dari berbagai tokoh, entah itu keluarga In Ha, ibu, ayah, dan kakeknya.

 Keluarga Dal Po (Ki Ha Myung) dan kakaknya, Ki Jae Myung.



Bahkan juga keluarga Bum Joo yang kaya raya.


Meski tidak semua kisah berakhir sempurna, Pinocchio mengajarkan kita bahwa tetap akan ada hal yang harus dikatakan sejujur-jujurnya. Dan apapun itu, berkata jujur pasti lebih baik bukan?

Apakah In Ha akan berhasil menjadi seorang reporter dengan sindrom Pinocchio nya?
Apa Dal Po bisa hidup bahagia dengan menemukan jati dirinya?



Silakan ditonton sendiri dramanya... :D

Cocok buat yang suka broadcasting dan jurnalisme.

Cocok juga buat yang suka jerit-jerit lihat adegan so sweet...
(spoiler beberapa adegan yang bikin jantung berhenti berdetak sambil cengengesan sendiri... kyaaaaaaa XD)

 Toast-kiss nyaaaa... ngahahahahah kyaaaa XD




XD ini juga adegan yang bikin jejeritaaann... kyaaaaa!!! (tapi nggak relaaaa ToT )



#recommended

***********

Sehabis nonton drama ini, aku sempat kepikiran lagi untuk jadi seorang reporter (inget dulu pernah daftar di Tra*s TV tapi juga gagal... hahahahah In Ha bangetttt deh aku #ngaku-ngaku).

Lalu juga gagal move on selama beberapa minggu sama tampang lucu, ganteng dan bikin ngilernya Jong Suk oppaaa.... XD




Padahal Pinocchio yang ini bukan fairytale... hahhhhhh... keep dreaming girls. Haha. ;)






Tidak ada komentar: