Jumat, 26 Juni 2015

Susah Move On 2 ( SCHOOL 2015 - Who Are You )

Alhamdulillah yah...

Kemarin habis pulang dapat stok drama korea lagi.
Ini salah satu yang aku penasaran banget.

Selain karena para pemainnya aku sudah cukup familiar dan nggak sengaja dengar original soundtracknya, dari segi cerita juga... kayaknya cukup menarik.

So... let's check this out!

~SCHOOL 2015 - Who Are You~ (get ready for the SPOILEERRRR :p)


Bagaimana kehidupan sekolah terutama anak SMA di tahun 2015?

Cerita berawal dari kisah pembullyan di sebuah sekolah putri di Tonggyeong, SMA Nuri.
Lee Eun Bi, seorang gadis yatim piatu yang tinggal di sebuah panti asuhan bernama Rumah Cinta, sering mengalami pembullyan di sekolahnya.

Tidak tanggung-tanggung, pembullyan yang dilakukan secara fisik dan mental itu bahkan berlanjut hingga ke kehidupan sehari-hari Eun Bi di rumah cinta.
Eun Bi yang tak ingin membuat adik-adik asuhnya di panti khawatir berpura-pura bahwa semua itu hanyalah candaan antar teman sekelas.


Keadaan semakin memburuk hingga Eun Bi dituduh menyakiti teman sekelasnya dan dikenakan sanksi dikeluarkan dari sekolah.

Kisah berpindah ke Seoul.

Seorang anak gadis bernama Go Eun Byul sedang menyiapkan perjalanan wisata sekolahnya ke Tonggyeong. Hari itu murid kelas 2-3 SMA Sekang, akan melakukan karyawisata bersama.
Eun Byul mengucapkan selamat tinggal kepada ibunya yang sangat menyayanginya dan selalu mendampinginya, lantas bergabung dengan teman-temannya.

 

Sepanjang perjalanan Eun Byul sibuk mendengarkan laporan berita radio tentang perlombaan renang nasional 400 meter yang sedang berlangsung.

Ia sedang memikirkan Han Yi An, sahabatnya sedari kecil yang sedang berkompetisi. Yi An adalah seorang atlet renang berbakat meski kehidupan ekonomi keluarganya tidak seberuntung Eun Byul.

Perjalanan karyawisata itu tadinya berjalan normal. Namun sesuatu yang aneh terjadi. Di akhir perjalanan mereka, satu orang siswa menghilang. Keadaan menjadi panik saat teman-temannya menyadari bahwa Eun Byul tak lagi ada bersama rombongan. Sejak awal memang Eun Byul sering bersikap aneh. Meski sejak awal memang ia sangat kasar dan cuek, tapi hari itu Eun Byul menghilang tanpa memberitahu siapapun.


Di hari yang sama, Eun Bi si gadis yatim piatu sedang bersedih hati di atas jembatan. Eun Bi yang merasa hidupnya sangat berat pun memutuskan mengakhiri hidupnya dan menenggelamkan diri ke sungai.


Pencarian Eun Byul berujung kepada polisi. Sampai akhirnya ditemukan seorang gadis yang tergeletak di sisi sungai. Setelah dipastikan sendiri oleh guru, teman-teman, dan ibu yang mengenali scarf dipakaikannya sebelum berangkat, maka gadis itu diyakini adalah Eun Byul.


Meski demikian, Eun Byul ternyata mengalami amnesia. Ia tak mengenali ibunya, dan Han Yi An, sahabatnya. Saat itu Eun Byul yang bertemu salah seorang teman sekolahnya yang aneh, Gong Tae Kwang, ia tak juga mengenalinya.


Gong Tae Kwang adalah anak yang sering disebut sakit jiwa bahkan oleh ayahnya sendiri. Ia sebenarnya adalah putra kepala sekolah SMA Sekang, namun tak ada yang mengetahuinya. Saat pertama melihat Eun Byul di rumah sakit, ia langsung merasa ada yang berbeda dengan teman sekelasnya itu. Ia pun tertarik padanya.

Selain hal aneh itu, di rumah sakit Eun Byul bertemu dengan Kang So Young, gadis yang sering membully Lee Eun Bi. Merasa melihat Eun Bi, gadis ini langsung menjambak dan meneriakinya. Ibu Eun Byul sangat marah melihat hal itu. Namun karena Eun Byul tidak mengenalinya, mereka mengabaikannya. So Young lalu minta maaf karena merasa salah orang.

Kehidupan Go Eun Byul kembali seperti biasa, ia masuk sekolah, belajar, dan bertemu teman-teman yang tak dikenalinya sama sekali. Mereka pun merasa Eun Byul yang ini sangat berbeda. Ia rajin, pintar dan lemah lembut. Meski demikian sahabat-sahabat Eun Byul tetap berbaik hati membantunya mengingat hal-hal yang biasa ia lakukan.


Namun Eun Byul yang hilang ingatan harus menghadapi banyak masalah, baik itu masalah teman sekelasnya yang ternyata merasa dibully dan diperas oleh Eun Byul dan teman-temannya. Hingga masalah berupa teror SMS dari seseorang yang bernama Soo In.

Pesan itu tak hanya mengganggunya namun juga mengganggu gurunya. Entah ada masalah apa yang ada di masa lalu, yang jelas Eun Byul tahu bahwa Soo In sudah meninggal setahun silam.

Lantas siapa yang mengirimkan SMS misterius itu?

Eun Byul masih berusaha memecahkan misteri-misteri yang tak diingatnya sama sekali sementara berbagai masalah baru muncul. Ingatannya perlahan-lahan kembali. Namun anehnya, ingatan yang muncul bukanlah ingatan kehidupan seorang Eun Byul yang menyenangkan, tapi ingatan kejadian pembullyan yang sangat menyiksa.

Hari itu, ketika sedang bermain dengan Yi An, Eun Byul terpeleset ke kolam renang. Mendadak ingatannya kembali. Ternyata ia adalah Lee Eun Bi.

Eun Bi mengalami dilema setelah mengetahui bahwa ia adalah kembaran dari Go Eun Byul.
Ia pun kembali ke Tonggyeong dan mendapati bahwa Lee Eun Bi telah dinyatakan meninggal tenggelam di sungai, namun itu berarti Go Eun Byul lah yang sebenarnya meninggal.

Mau tak mau kini ia harus hidup sebagai seorang "Go Eun Byul". Karena Ibu yang mengetahui bahwa gadis yang selamat itu bukanlah putrinya, tetap menginginkannya tinggal bersamanya sebagai Eun Byul.
Itu membuat Lee Eun Bi harus berbohong kepada semua orang, termasuk Han Yi An.

This is my favourite scene actually... Kyaaaawww XD


Kebohongan Eun Bi tak bertahan lama, Gong Tae Kwang yang selalu memperhatikannya akhirnya tahu bahwa ia bukan Go Eun Byul.

Namun Tae Kwang justru membantu Eun Bi untuk bisa meyakinkan teman-temannya bahwa ia adalah Eun Byul yang biasanya, yang selalu kasar, galak, percaya diri, namun tegas dan berkuasa di sekolah.
Ini dilakukannya terutama ketika Eun Bi harus bertemu lagi dengan si ratu bully SMA Nuri dari Tonggyeong, Kang So Young.

Karena kasus kematian Lee Eun Bi sudah tersebar, So Young pun dipindahkan sekolah ke Seoul. Sayangnya ia justru harus bertemu dengan Go Eun Byul yang wajahnya mirip Lee Eun Bi.


Pada akhirnya So Young yang sangat membenci Lee Eun Bi tak lagi peduli siapa sesungguhnya orang yang ditemuinya itu. Yang ia inginkan hanyalah membuat baik Lee Eun Bi, ataupun Go Eun Byul dan orang-orang di sekitarnya menderita.

Kehidupan sekolah Lee Eun Bi dan kawan-kawannya masih berlanjut.
Banyak hal yang terungkap, latar belakang Go Eun Byul dan Lee Eun Bi, penyebab kematian Soo In yang terus meneror mereka, masa kecil Gong Tae Kwang, penyebab sikap buruk Kang So Young, juga hubungan Go Eun Byul dan Han Yi An.

Bagaimana kisah cinta antara Lee Eun Bi, Han Yi An dan Gong Tae Kwang?

Kalau jadi Eun Bi , mau pilih Han Yi An sahabat kecil yang perhatian...


atau Gong Tae Kwang pelindung yang ternyata lembut hatinya...
Kyaaaaa aku mau pilih yang manaaaaa XD

Bagaimana pula jadinya kalau Go Eun Byul datang kembali? O.O''

Mungkinkah orang yang sudah mati hidup lagi???

Pokoknya kalian harus nonton drama ini. :D (rekomendasi aku loh yaaa, kalo nggak mau nonton juga gapapa...disimak aja. wkwkwkwkw).

Ost-nya yang judulnya 'Reset' juga dapet banget feelnya T.T.....

*Nih aku kasih link ost. nya... hahahah
https://soundcloud.com/l2share-6/tiger-jk-reset-feat-of-mad-soul-child-who-are-you-school-2015-ost

*yang ini juga baguuss.... T^T uhuhuhuhu
https://soundcloud.com/l2share-6/baechigi-feat-punch-who-are-you-school-2015-ost

********

Kisah School 2015 ini tak sepenuhnya real seperti kehidupan sekolah kita.
Meski demikian, banyak pesan bagus yang tersirat di luar kisah kehidupan pribadi Lee Eun Bi dan Go Eun Byul.

Misal, kepercayaan sahabat-sahabat Go Eun Byul yang sangat sulit digoyahkan.


Lalu prinsip orang tua yang seringkali memaksakan kehendak agar anaknya berprestasi secara akademis, sampai tak tahu apa yang sebenarnya diminati anak itu.

Atau orangtua yang sesungguhnya menyayangi anaknya, namun perhatiannya terhalang kondisi perceraian rumah tangga.


Dan yang paling penting menurutku adalah kisah bagaimana anak-anak sekolah punya mimpi yang ingin diraih. Entah itu mimpi masuk universitas favorit, mimpi jadi atlit nasional, mimpi jadi model, atau mimpi belajar ke luar negeri.

 
"Mungkin mimpi-mimpi itu tak bisa dicapai sekarang, tapi jangan khawatir dan putus asa, teruslah bangkit mencoba, karna kita masih SMA."

-Go Eun Bi- (SCHOOL 2015)









Tidak ada komentar: