Senin, 01 November 2010

(jangan!) berSEPEDA sampai JAbal MUBARAQ~TEMBALANG



...
"MENSANA IN KORPORESANO"

di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat... (okeh, anak SD pun tau...)

berpegang pada prinsip ingin hidup sehat, pingin langsing, pingin cantik, pingin mengurangi polusi udara, (intinya pingin nyobain penyewaan SEPEDA baru di Banjarsari~Tembalang>>>malah ngiklan...)

akhirnya saya dan Rlinda memutuskan untuk keluar kos pagi-pagi buta untuk nyoba 'main' (MAIN?) sepeda di tembalang...

dengan semangat '45 plus bekal secukupnya, setengah 6 pagi kami pun meluncur ke rental SEPEDA yang lagi 'in' di Tembalang.

-hanya dengan modal Rp3.000,00 per jamnya, kita bisa sepedaan sampek kaki pegel..
tersedia sepeda gunung biasa, juga sepeda tandem, plus properti-nya (kalo situ pengen safety bisa sewa helm gitu...)~yah... ngiklan lagi.


setelah memilih-milih sepeda ... (padahal yha sebenernya sepedanya sama semua, beda warna doang ama type~tapi satu Merk...)

and then~ dua 'wanita' ini pun mulai menyusun rute perjalanan …
- Jalan Banjarsari… terus ke Sirojudin… ‘ngiri’ trus ‘nganan’ masuk gang BASKORO… lewat belakang POLINES, lewat sebelahnya gedung D3 Teknik, turun ke bawah gedung FIB yang baru, naik lagi ke Widya Puraya, turun ke Rektorat, menuju ke Fak Kelautan, lewat MIPA, balik lagi ke depan WP (mandeg lalu foto2 geje~), lanjut ke Sudarto, dan yang paling ditunggu-tunggu…
At De momen of ‘meluncur bebas’ di turunan depan ICT-center…. ‘anginnya Cuyyyy…!!!’
Setelah berleha-leha plus melengkapi bekal dengan air mineral, susu kotak, dan nasi uduk seribuan+gorengan (ini mau sepeda an ato kemping sih???), perjalanan pun berlanjut ke destinasi yangs sesungguhnya…JABAL MUBARAQ.
(info: untuk anda yang belum tahu JABALMUBARAQ~ini adalah sebuah masjid yang didirikan di perumahan **** daerah Bukit ****** yang view nya bagus banget menghadap ke utara kota Semarang>>bener utara ga sih, soalnya keliatan banyak tempat, kantor PLN jatingaleh, jalan tol, bahkan kubah n TOWER nya MAJT? Dan yang jelas tempat ini sejuk banget, sepi dan nyaman buat refreshing… Untuk mencapai tempat ini, anda cukup melewati gang yang ada pas disebelah POM bensin, melewati Lapangan bola Sumurboto, trus ikuti rutenya sampai menara pemancar TELKOM……turuuuuunnnn… dan WHUALA….~sepertinya kurang jelas, yah maaf saja.)

>>>Destinasinya memang sangat menggiurkan dan cukup untuk memompa semangat (meski dua orang ini sudah tau resiko ‘horor’ yang harus ditempuh untuk sampai ke sana, jalannya NAIK TURUN!!!)

Well… harus disadari memang, bersepeda di daerah Tembalang berarti memacu kerja adrenalin dan jantung, gimana engga, kontur jalan yang kurang lebih seperti perbukitan cukup bikin emosi dan ‘ngos-ngosan’ gara-gara harus terus menerus ganti ‘gear’ sepeda………..
tanjakan~ganti…. Kalo turunan~ganti… tanjakan lagi~ganti…………… MULAI CAPEK.. apalagi sinar UV nya Semarang sudah mulai malesin, harinya cerah banget dan kendaraan yang hobinya buang KARBON MONOKSIDA sembarangan sudah mulai lalu lalang…

tapi ternyata…tak ada gading yang tak retak (maksudnya disini >>>gak ada jalan yang gak bisa ditaklukkan, ~kayaknya salah peribahasa)… akhirnya bisa juga loh sampai ke JABAL MUBARAQ , dengan catatan: beberapa kali menepi, minum dulu, duduk-duduk, dan sepeda dituntun (atau diseret?) setiap kali lewat tanjakan…

it so much WORTH lah dengan usaha yang sudah dilakoni, maka setelah makan dan minum macem-macem (sesuai bekal yang dibawa), diselingi rumpi-rumpi ceriwis, obrolan sehat wanita~ mengingat sepeda ini nyewa (-ingat per jamnya tiga ribu lho!!!) dan waktu sudah menunjukkan pukul 8.00, maka kami pun bertekad untuk menaklukkan medan ‘naik-turun’ itu dan langsung balik kos untuk istirahat…

dengan PEDE-nya kita mengambil rute yang berbeda, dan setelah naik turun geje, terdengar bunyi ‘KRAK’ yang misterius dan horror banget, Rlinda menengok ke bawah dan menjerit, ‘MITHA!!! Rantainya lepas!!!’ >>>well, guys…. Rantai sepeda saya copot, putus, rusak…. -,-‘ …. Cobaan apa lagi sih inii????!!!

~untungnya, atau ‘mukjizatnya’, rantai sepeda saya troubled pas di depan POS SATPAM Perumahan Royal ******, dan satpam-satpamnya luar biasa baik……….. (langsung bantu baikin tu sepeda,cuma sayangnya proses perbaikan ini makan waktu kurang lebih SATU JAM an !!!!!)…. Hanya ‘alhamdulillah’ dan ‘MAKAsih pakkk’ yang bisa saya ucapkan……………………………………….

Akhirnya dengan terseok-seok geje~capek banget nuntun sepeda di tanjakan, naik turun, balik ke rute awal…. >>>sirojudin, banjarsari, n then…………………. Sampai ke rental sepeda…

Begitu melihat ‘dua wanita’ penyewa sepedanya tiba dengan selamat dan napas putus-putus, si Mas yang punya rentalan melirik jam dan berkata… ‘WAH, KEREN MBAK!!! LAMA BANGET!! 4 JAM!!!’

>>>saya dan Rlinda (misuh): “INI GARA-gara RANTAINYA PUTUS MASSS!!!! GHHRRAAAOOO!”
>>>Mas nya: “owh, iya, itu yang 1 lupa tadi pagi belom saya servis …. Hheehheeheheh” (innocent-)
>>>saya : (dalem hati)… D*MN, ANJR*T…. >>>>sambil mengeluarkan uang @Rp12.000,00…………

Maka……………………… dapat disimpulkan:
1) Bersepeda itu sehat
2) Di Tembalang ada tempat penyewaan sepeda
3) Naik sepeda di Tembalang seru
4) Jangan lupa bawa bekal, minum paling ngga…
5) Pastikan sepeda yang anda sewa sudah di ‘stel’ dengan baik sama mas-masnya
6) Kalo ada trouble dengan sepeda mu, cari bengkel terdekat, atau POS SATPAM!!
7) TAPI GAK USAH NAIK SEPEDA SAMPAI KE JABAL MUBARAQ DAN SEKITARNYA!!!! CAPEK!!! ~trust me… -____-‘’
8) Buat yang mau sewa sepeda, cek nama di buku penyewa deh, ada 2 orang yang nyewa paling lama (5.30-9.30) NGERI!!!! ><

5 komentar:

farisa mengatakan...

aku juga mau nyobain sepedaan aaaah...
kekekeke..
tp dengan rute yg berbeda doong...
^^

artist-KIMIA-TEKNIK-nya cerita chemeng- mengatakan...

kekekekeke.... yg penting jgn ke daerah BUkit ***** apalagi Jabal MUbaraq... teparrr~~~

hanifah mengatakan...

ih, ak juga jadi mau. abis uts aaaaahhhhh....

rncananya kmren ak juga mw ikutan, untung gag jadiii.

skarang badanmu rontok smua dong mit???

pake jeans masii bisa kan?? jangan2 udah gag muat gara2 betismu membesar..hehehe

elisa mengatakan...

ayoo nitt.. tpi jgan jumat..
hehehe

artist-KIMIA-TEKNIK-nya cerita chemeng- mengatakan...

howaa.... tau ga si... jadinya yag bersepeda adalah... ~BUDHE... heheheh