Minggu, 15 Mei 2011

...kisah sang MANTAN...

tolong jangan berpikir macam-macam setelah membaca judul di atas....

ini tidak ada hubungannya dengan mantan pacar saya atau mantan suami orang (LHO??)

ini adalah sedikit curhatan BOmbay ala saya sendiri...

kenapa BOmbay??? karena dibalik semua ini tercecer cukup banyak air mata menuju proses menjadi 'MANTAN'...

well...dimulai dari yang paling anyar,

***********************

masih FRESH di demisioner secara tidak resmi namun valid dan bisa diterima secara musyawaroh:


1st< (MANTAN) Koordinator Asisten LDTK 1 >
meski kerjanya cuman 6 bulan , alias satu semester, semester ganjil yang penuh maba-maba bau SMA., yang pada bingung, banyak tanya, atau terlalu excited...
bagi saya menjadi Koass adalah sebuah kesempatan di dalam pekerjaan.

Pekerjaan : karena pada dasarnya menjadi asisten itu diBAYAR, makanya tanggung jawabnya kurang lebih sama kaya pegawai yang digaji (yah, begitu seharusnya, walopun secara realitas gak bisa 100% demikian)

Kesempatan : it's a chance to be a leader, memimpin 'korps PDTK1' yang waktu itu isinya mas-mbak 2007, temen2 2008 dan asisten anyar 2009 yang jumlahnya 20 orang. Juga kesempatan buat bisa deket sama dosen yang bersangkutan dan laboran di lab dasar. Disamping itu, ada bonus buat jadi beken di kalangan MABA (yah, walopun saya uda cukup beken dengan cara lain,secara saya kan tokoh antagonis waktu PMB, apaa jal??? hahaha)

yang jelas, sewaktu jadi koass, posisi saya ada di semester sibuk dengan beberapa jabatan n kerjaan lain, pastinya banyak kekurangan juga dari saya sebagai koass, dan dengan INDAHnya,
kemarin, Jumat 13 Mei, di Lek Nonong~

Jabatan ini diambil alih oleh "DINA"
maka saya pun menjadi "MANTAN KOAss PDTK1"



2nd<(MANTAN) Pengurus UNSUR>
sebenere untuk yang satu ini saya ga merasa punya jabatan khusus, tapi sejak bergelut di kegiatan teaternya TEKIM yang katanya 'hidup' kembali pas angkatan saya (LUAR BIASA bukaaan??), saya merasa bertanggungjawab penuh dalam meningkatkan kualitas klub yang satu ini.
secara kita satu-satunya yang aktris n aktor di Tekim (maksa)

maka, mulai dari ngisi PMB 2009 (disini saya masih main, juga nggubah script, music, dll), makrab, oprek 2009, lalu PMB lagi (2010, disini saya cuman buat script n mendampingi, yg maen anak 2009), makrab lagi(yang ini panik luar biasa, habis e ketua sibuk ngemci, n anak2 yang maen juga jadi panitia, tapi overall UNSUR tampil juga di LUSTRUM, menurut saya sih keren bgt :D), .....

ya mungkin ga banyak juga sih yang saya lakuin untuk UNSUR...
sampai akhirnya  kepengurusan UNSUR di tangan 2008 diserahkan ke 2009 (dari BUDHE ke DINI~congratzzz)
and kemaren Kamis 12 mei, kita makan2 syukurannya ketua UNSUR angkatan 2006 yg baru wisudaan, Mba Hana...
akhirnya saya pun resmi menjadi "MANTAN Pengurus Teater UNSUR"



3rd< (MANTAN) Koord Sie Acara Studi Industri 2008 EKSIS~Sby Bali"
misal di inget-inget lagi, untuk kegiatan yang berlangsung dari tanggal 8-14 Maret kemarin ini,,, EKSIS 2008 sudah prepare dari 1 semester sebelumnya...

masih jelas banget rasanya waktu itu SMS nya si ketua SI (Qmew)
"Sbu, kamu jadi koord acara SI yah?"
me>> "HAH??? kog aquu??"

tapi akhirnya dengan segala bujuk, n ga pake rayu, akhirnya saya nerima aja (waktu itu belum ada bayangan loh mau gimana ntar acara SI, masih buta 200%)

tapi seiring berjalannya waktu, saya nyadar, sie acara belum bergerak sama sekali dibandingkan yang namanya sie perizinan, apalagi sponsorship >>> fase mulai panik

waktu bendahara mulai itung2 biaya >>> makin panik

waktu milih2 Biro perjalanan >>> mulai ada bayangan

begitu kerja bareng Cakrawala tour (Masmudi, mas Rico dkk) , barulah sie acara ON FIRE!

mulai dri nyusun jadwal, nyusun seat bis, ngatur pembagian rombongan industri, nyusun acara makrab... (walopun ada yg bilang sukses, saya yakin banyak juga yang merasa ga puas, pasti cacat2 kecil maupun besar itu selalu ada dalam setiap acara)

but, after kita semua sampai kembali di Semarang,
ada suatu kenangan manis di hati saya...
menjadi salah satu yang bertanggung jawab di acara yang menyatukan (hampir) satu angkatan 2008
"MANTAN Koordinator Acara Studi Industri EKsIS 2008" ,


4th<(MANTAN) Kadiv Seni PORA BEM FT KM 2010>
kalo untuk yang satu ini, sebenernya besar rasa gak enaknya. karena dari awal saya ngisi posisi ini dengan embel-embel "ga da orang lagi"

langsung ke intinya saja. saya merasa kurang familiar dengan 'keluarga'  BEM tahun ini, ga tau kenapa, entah saya yang ga mau membuka diri atau apa, yang jelas, saya ngerasa kerjanya berat aja.

disamping itu masalah terbesar saya adalah ketika ngedampingin bangDept saya stress...
dan masalah saya sendiri adalah 'miskin' staff...
yah, mungkin staff2 saya itu organisatoris sibukk yang banyak kerjaan dimana-mana gitu, jadi susah aja kalo dicari, n susah juga dimintain tolong.

(cuman curhat, waktu acara Kampung Budaya Seni, acara divisi seni yang 2 tahun diusahakan, n 2 tahun juga bentukannya ga GENAH, sepi umat, sepi panitia, sepi pengunjung, tapi biar bagaimanapun SHOW mUST GO ON! AKU KEREN!! ~apa sih...)

saya minta maaf sih sama seluruh pengurus terutama temen2 di Pora, saya bener2 ga ada respek lagi ama BEM, oleh sebab itu saya ga datang raker, LPJ, bahkan perpisahan BEM.

cukup sampai disini jalan saya di BEM.
saya cukup menjadi "MANTAN Kadiv Seni PORA BEM FT KM 2010"
(bang Udin tadinya ngajak ke BEM KM Universitas... tapi saya ga kuatt... makasih bang!  Bang Udin, Dhimas, Gina, dan yg gantiin saya di Divisi Seni sekarang (gua lupa namanya) Gambatte all!!)



5th<(MANTAN) Staff Dept 1 HMTK & Ketua LCC 2010>
well....
di HMTK, saya emang tadinya ga berniat meneruskan jadi staf ahli macam kadiv apalagi fungsioner...
tapi entah kenapa masih juga dapat kerjaan, yha alhamdulillah si...

masih terngiang malam itu... ketika erlinda (dia kadiv loh) bilang dengan takut2... kalo Iqbal (yg waktu itu kadep1 >> sekarang ketua HM looh) mau minta tolong saya buat jadi ketua acara dept 1 yang diadakan secara dadakan dalam rangka LUSTRUM (habisnya dulu kaya e kaga ada proker kaya gtu???)

LOMBA CERDAS CERMAT buat SMA se Jateng DIY >>> modyaaaaaarrr raakkk
dan acara ini berlangsungnya di semester yang sama dengan kerjaan Koass, PMB, BEM FT... GOD!!!!

tapi entah kenapa si, saya ngerasa ga bisa ninggalin dept 1 begitu saja...
maka dengan segala doa, saya terima amanah itu...

capek bgt buat saya menyiapkan acara ini...
dari mulai kumpulin panitia,cari sponsor, bikin pengumuman sak JATENG DIY (modyaaarr raakkk) untung dibantu ama temen2 yang lain sampek ke pelosok2 sono yang menjadikan saya sama Ferry menemukan daerah yg namanya lucu "SUMPYUH"

kebayang rasanya bikin acara seluas itu yang psertanya anak-anak SMA dengan guru pendamping yg cerewet naudzubillah, dan dengan segala keterbatasan kami selaku panitia hari itu berat bgt buat saya...
< 26 September 2010 >

LCC selesai...
dan saya adalah "MANTAN Ketua Panitia LCC SMA se jateng DIY 2010"
(lucunya, staf2 2009 bilang kalo saya itu kadiv,,,, padahal bukan lo mameeeenn ~Kadiv 1 jaman itu cuman Akang zen, Erlinda, Septi, ma Nunki getoohh.... but, dibilang Kadiv ~saya sebenere terharuu,,, :') )


6th<(MANTAN) Crew SIBUK redaksi KINETIKA>
heheheheh....

katanya sih posisi CREW itu means for all our life getoo...
tapi disini saya merasa nya sudah menjadi MANTAN crew yang sibuk...
secara udah tua, uda ada 2 generasi yang lebih muda, yang lebih kreatif, lebih inovatif, lebih sabar,,, dll

uda ga jaman lagi crew seusia saya panik ngurusi majalah (masi inget dulu panik bersama dima, elisa, noor, Faiz,,, >>>kyaa faizzz!!!), heboh plajur, buletin, mading....


terakhir sih saya ngurusin acara pelantikan crew 2010... (haha, lagi2 acara....kata Masmudi saya bakat jadi sie acara, malah dia nyuruh kalo lulus jadi bagian acaranya OVJ aja... I WISH i COULD mas!!! doain!!)

sekarang mah intinya, tetep kontribusi aja ke KINETIKA,,, walopun ga se-full dulu,,,
But, when u need me, I'l be there soon (insya ALLah sih,,, hehe)
here I am.... "MANTAN crew SIBUK KINETIKA"


*********************

sebenere saya lupa pernah jadi MANTAN apa lagi, tapi selama di Tekim, semua hal di atas bisa jadi kisah yang bakal saya ceritain turun temurun 7 turunan, kisah-kisah sang MANTAN yang penuh peluh, umbel, air mata.... (lebay)

Dan buat semua yang sudah kerja bareng saya, sampai disini kerja kita... mari cari pengalaman baru lagi (AYO BURUAN lulus Aja DINg!!)...

Mohon maaf juga atas segala khilaf, berhubung saya orangnya suka nesu2 , emosi, ngamuk, alhamdulillah ga pernah mpe kemasukan *....

thx a lot for all ..... :D

Tidak ada komentar: