Sabtu, 28 April 2012

What is in the world u're aiming for...

Bicara tentang tujuan, ambisi, mimpi....

beberapa orang sudah mengatakan dengan sangat jelas, saya sangatlah PLIN-PLAN.

Saya belum tahu (masih belum tahu???) mau kemana, mau yang bagaimana, mau jadi apa.


Bicara tentang kesempatan, jalan, dan pintu harapan yang sudah terbuka, banyak sekali yang saya coba dengan setengah hati.
Akibatnya, saya lagi-lagi tidak mencapai destinasi akhir dari peluang itu.


Yang menjadikan semua ini urgensi saat ini adalah karena saya adalah mahasiswa tingkat akhir, dengan usia produktif yang jelas gak muda-muda banget tapi juga masih miskin pengalaman hidup.

Sungguh sesuatu yang tidak pasti.

Saya dihadapkan dengan kenyataan bahwa dunia membuka lebar dekapannya untuk saya, meski demikian, bukan berarti saya harus berhenti berjuang dan belajar.

Tapi masalahnya, saya selalu bertanya-tanya, untuk apa saya melakukan semua ini? Untuk apa saya lanjut di jalan ini? Apa sih yang bener-bener saya inginkan?

Kemarin, saya baru saja terkena euforia 'JOBSEEker' . Berhubung bulan-bulan ini temen-temen seangkatan saya banyak yang sudah lulus dan gencar cari kerja, entah kenapa saya yang belum berstatus postGRADUATE pun sok-sok an rame ikut apply kerjaan.

U know what, kadang-kadang orang yang cuma iseng dan coba-coba, bisa dapat kesempatan besar dan langka yang rasanya tinggal sedikit lagi untuk mencapai sesuatu yang luar biasa and will not be able for everyone. I am feeling so special.

Sebut saja, SLBRji~ yang katanya, the best International Oil and Gas service Company. Saya sempat ikut rekrutmen nya dan lolos sampai tahap HRD.  Meskipun orang-orang di sekitar saya banyak yang mensupport dan menguatkan, secara iming-iming, kalau kerja di perusahaan ini kita bisa punya karir yang cemerlang dan keuangan yang ..... EXTRAordinary.

Anehnya, hati saya ngga mantep. Hanya dengan membayangkan hidup di field selama 5 tahun, kerja keras, jauh dari peradaban (ini lebay sih), saya menjadi gentar. Gentar untuk bisa meninggalkan lifestyle yang saya idamkan~ tapi yang seperti apa sih?



Simple and too general, kalau saya bilang tujuan hidup saya saat ini adalah :

1) melakukan, mencapai, dan mendapat apapun yang bikin orang tua saya bahagia, bangga.

2) punya hidup yang biasa, dengan pekerjaan mapan yang biasa, dengan teman hidup yang punya cinta biasa?

3) menjadi seseorang yang luar biasa<<<--- ini kenapa gak relevan sama 2 yang di atas???


entahlah....

bener kan, saya PLIN-PLAN.


Absurd, abstrak dan blurr.

masih menanti sambil ikhtiar...


ada satu lagi kata-kata teman yang menginspirasi~.baru aja lihat.

"get ready for the worst while working for the best"

Tidak ada komentar: